Festival Kampung Handil Kalimantan Timur akan digelar

 

gambar 2

Festival Kampung Handil 2016 merupakan salah satu kegiatan Seni dan Budaya yang bertujuan untuk meningkatkan keragaman nilai Seni serta Budaya Nusantara yang ada di Handil Muara Jawa, sekaligus Mengeksplore Keragaman Flora dan Fauna serta Tempat yang dapat menjadikan Handil Muara Jawa bisa lebih dikenal lagi dalam dan luar Kabupaten Kutai Kartanegara bahkan Provinsi Kalimantan Timur.

Banyak tempat yang tidak terjamah di Handil Muara Jawa yang memiliki nilai Wisata Sejarah. Dengan diadakannya Festival Kampung Handil 2016 ini, Pemuda Seniman dan Budayawan berperan penting untuk perkembangan serta kemajuan Handil Muara Jawa ini. Bahkan dapat Setara dengan induk wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam segi hal Seni dan Budaya Bahkan dalam Wisata Alam dan Sejarah.

Kesadaran tentang pentingnya merawat Alam Handil Muara Jawa ini wajib diterapkan oleh semua generasi agar menjadi Kampung yang selalu Berbudaya bahkan Berkesian supaya dapat menjadi satu pelajaran moral dalam bersosial dan bermasyarakat serta berwawasan Seni Budaya.

Melihat banyaknya danau hasil kerukan BatuBara yang tidak dirawat kembali membuat resah warga yang peduli dampak kedepannya. Mengambil pengalaman dari beberapa keadaan jalan Poros Dondang – Sanga-sanga yg mengalami longsor adalah bukti dampak dari kurangnya resapan air yg membuat tanah mudah longsor.

Festival Kampung Handil 2016 mengambil Tema “Menyemai Rasa, Semesta Alam”, yang artinya menumbuhkan kembali kesadaran bahwa Rasa Peduli Terhadap Alam adalah Mutlak harus dimulai. Agar Kawasan Handil Muara Jawa kembali sehat dan Hijau, serta harus memanfaatkan danau peninggalan kerukan Tambang BatuBara itu menjadi Destinasi Wisata Alam yang Bermanfaat untuk Ilmu Pengetahuan.

Kontak : Nino 081350411023




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *