” Cempluk Berbagi Ide” Kampung Cempluk Festival ke 7

KCF#7

Sudah menginjak tahun ke 7 gelaran program hari raya kebudayaan kampung cempluk yang dikemas dalam sebuah festival kampung, merupakan etape yang harus dilalui,serta demi menjadikan ruang kampung menjadi sebuah kampung yang bermartabat serta menjadi ruang sebagaimana bisa menciptakan sesesuatu yang mempunyai effect BAHAGIA bagi masyarakat kampung cempluk utamanya.

Dalam KCF#7 tahun ini konsep cempluk mengangkat tema tentang CEMPLUK BERBAGI IDE dimana di gelaran program KAMPUNG CEMPLUK FESTIVAL #7 ini siapa saja bisa merespon ruang di kampung ,saling berbagi ide, saling bersinergi serta menjadi ruang saling silang spirit bagi warga kampung cempluk khususnya serta para apresiator yang akan hadir di gelaran program festival ini.Dengan demikian effect dari gelaran ini memantik bagi apara apresiator kampung untuk melakukan hal-hal yang produktif kreatif dengan tanpa menghilangkan nilai nilai kearifan lokal,untuk di getuk tularkan ke kampung-kampung yang lain.

Tahun ke 7 ( tujuh) gelaran ini merupakan estafet dari pengelolaan festivalnya, Untuk tahun ini semua yang mengorganise para KARANG TARUNA dusun Sumberjo RW 1 RW 2. dimana bukan lagi yang senior yang  mengelola dan mengatur, atau bukan EO profesional,tetapi dalam tahun ini, KCF#7 merupakan jembatan untuk mengatur energi di tahun tahun berikutnya dengan estafet penanganan.

Banyak karang taruna di Indonesia yang bisa dibilang mati suri,..mereka hadir saat saat di bulan agustus,yang diperuntukkan hanya untuk memperingati kemerdekaan saja. Tanpa melakukan langkah kegiatan-kegiatan dimana bisa menjadi agenda reguler setiap saat ada.

Fungsi KARANG TARUNA dalam hal ini sangat strategis,jika dengan tata ruang kampung, Mengapa strategis..???karena muda mudi dari kampung ini yang bisa menjadikan kampung-kampung dinusantara ini menjadi sebuah medan atau wahana dalam belajar,melakukan kerja-kerja kreatif sehingga kampung-kampung di nusantara bisa memberikan solusi yang efektif, tanpa harus hijrah ke tempat-tempat lain.

Dengan ini kami selaku panitia KAMPUNG CEMPLUK FESTIVAL#7 mohon doa restu kepada semua apresiator geliat geliat kampung-kampung nusantara serta para pembakti kampung baik seniman,budayawan,Pak Kades,instansi2 desa,ibu ibu arisan , rekan-rekan media yang telah membantu memberitakan Kampung Cempluk menjadi sebuah ruang yang telah dilirik sebagai RUANG BERBAGI IDE.

 

salam budaya

 

Panitia KCF#7

Kampung Cempluk dusun sumberjo Kalisongo Dau Kab. Malang




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *