FESTIVAL KAMPUNG DILEM#3

FESTIVAL KAMPUNG DILEM #3
Selalu menarik untuk membicarakan geliat perayaan kebudayaan desa. Dalam tiap episode, selalu bermunculan ide-ide yang fresh dan menarik dari temen-temen pemuda berbakat dengan karya orisinil yang patut memperoleh apresiasi. Efeknya benar-benar kentara, beragam potensi individu dari pemuda seketika bermunculan dan sukses mencuri perhatian masyarakat luar, bahkan mancanegara.
Di Desa Gonowangi, perayaan kebudayaan tersebut dikemas dalam Festival Kampung Dilem dan menjadi salah satu wadah informasi pembangunan dan program yang akan dikerjakan pemerintah desa, hiburan yang mempunyai energy untuk mengikat secara emosional, dan yang paling penting bagi warga desa adalah untuk wadah belajar, bertukar gagasan, saling memberi ide, mengkritik ala desa, dan juga mengapresiasi dari setiap elemen yang terlibat yaitu seluruh masyarakat. Namun, diperlukan sebuah konsep festival Desa yang matang untuk menyedot perhatian generasi dari yang old sampai now (millennial). Tak hanya sekadar hiburan, festival kampong dilem #3 dapat menjadi ajang dalam mencari inspirasi berkarya bagi generasi kekinian untuk menunjukkan kreativitas serta potensi diri.
Tahun 2018 ini, festival kampong dilem #3 jatuh pada bulan oktober dimana momen-momen sejarah perjuangan bangsa dapat di sinergikan yaitu mulai tanggal 1 sampai 6 Oktober. Penentuan tanggal didasarkan pada bulan jawa dimana bersih desa Gondowangi jatuh pada bulan suro hari sabtu wage.
festival kampong dilem #3 tahun 2018 akan lebih bervariatif acaranya, ada diskusi pemerintahan dan budaya, pertanian, kesenian, dan pastinya pengisi acara yang sangat luar biasa yang berasala dari Desa Gondowangi sendiri ataupun partisipan dari luar daerah, bahkan dari mancanegara. Yang paling ditunggu adalah NIGHT CARNIVAL (karnavalan bengi, red) ala Desa Gondowangi dengan sub tema “ DEWI SRI” dengan harapan petani dan tanamannya senantiasa melimpah hasil panennya.
Ayo datang dan ramaikan festival kampong dilem #3 pada tanggal 1 – 6 oktober 2018 ini dengan tajuk “ BERTEMUNYA TEKNOLOGI DAN TRADISI ” dan konsep panggung CAPIL PETANI.
SALAM DARI DESA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *