Sinau ing kampung melalui program Psikologi Mengajar di Kampung Cempluk

Program Psikologi Mengajar menjadi program berkala dari jurusan psikologi Fisip UB dengan masyarakat kampung cempluk,diantaranya adalah pengembangan kecerdasan motorik anak anak kecil kampung cempluk. Acara ini diadakan pada tanggal 23 – 24 Maret 2019, dimana harapannya dari kegiatan ini mahasiswa jurusan psikologi S1 UB dapat membantu menguatkan komunikasi sosial antar teman pada anak-anak kecil kampung cempluk serta kedekatan personal antar anak dengan terbangun emosional yang simultan.

Dampak tehnologi Informasi diantara nya gawai,sangat berpengaruh pada prilaku anak,dimana kegiatan yang bersifat motorik anak sekarang mengalami degradasi,karena anak – anak kecil sudah terlampau akut bermain secara individual dengan menggunakan gawai ini. ketergantungan pada alat komunikasi ini menjadi permasalahan serius di kampung.

Jika tidak ada metode penyeimbang dengan berkegiatan antar fisik yang terhubung antar sesama. Tentunya ini akan berpengaruh pada kadar empati serta rasa sosial antar sesama dan lingkungannya. Hal ini harus dikenalkan sejak dini,terutama dunia anak antara usia 5 sd 8 tahun.

#Kampungcempluk #PsikologiUB #japungnusantara




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *