Reportase dari Sekolah Budaya KampungTunggulwulung Kota Malang #5

LUAR BIASA!!!

sb 1

SEKOLAH BUDAYA Kampung Tunggulwulung dalam Tema Utama “Fenomena Gendam vs Hipnosis (Sisi Modern dan Mistik Jawa)” yang dipandu oleh Mbah Yongki Irawan dan Ki Raden Satriadi CHt, yang dilaksanakan tadi malam, jumlah pesertanya yang hadir mencapai 278 Orang! Bukan hanya dalam segi jumlah pesertanya yang diluar dugaan. Tapi dari usia yang hadir juga sangat ragam rentangnya. Mulai dari yang berumur 2 tahun hingga berumur 98 tahun! Mulai dari anak-anak sampai dengan kakek-nenek ikut hadir, bertahan hingga acara selesai pukul 23.48 WIB. Beragam komunitas juga hadir. Bahkan ada juga dari Komunitas dari Luar Jawa, yaitu: Komunitas Jong Timur (Indonesia Bagian Timur), Bali dan Kalimantan. Ada juga komunitas mahasiswa dari UNISMA, UB, UIN, STT Stecom, UNMUH dan UM. Mereka semuanya hadir dan sangat antusias bertahan hingga acara selesai. LUAR BIASAA!!!

SEKOLAH BUDAYA Kampung Tunggulwulung adalah sebuah prakarsa bersama yang digerakkan secara gotong royong oleh Budayawan, Seniman dan Pelestari Budaya Nusantara.

SEKOLAH BUDAYA Kampung Tunggulwulung bisa diwujudkan atas berkat peran serta dari:
Mbah Yongki Irawan, Mbah Priyo Sunanto Sidhy, Mbah Bandi, Mbah Bimurwoto Goetomo, Mbah Karjo, Pak Raden Prasena/ Pak Fakhruddin Asyari CakraAdiningrat, Ki Raden Satriadi CHt, Pak Jhony Buana, Pak Kolik Nuriadi, Ki Bondhan Rio, Sam Adhi Kurniawan, Sam Restu Respati, Ebes Kak Azis Franklin Suprianto, Ki Ardhi Purbo Antono, Ki Joko Laksono Putro, Sam April Suprayogik, Sam Ronny Alexandri, Sam Akhmad Nur Hasyim, Sam Dengklur Angklung, Ki Lurah Kusno Sumberbeling, Sam Feris Budi Prasetyo, Pak Muljono Surip, Sam Widhi Sahid, Sam Lucky Pepunden, Sam Bayu Putro, Sam Moch Yuswanto, Sam Fendra Hadi Suwarto, Pak Abu Arjosarian, Pak Roy Jati, Sam Redy Eko Prastyo, Sam Ikan Cupang Berniaga, Sam Blangkon Damma, Sam Claudio Akbar, serta seluruh dulur-dulur dan Komunitas lainnya yang belum tersebutkan namanya.

SEKOLAH BUDAYA Kampung Tunggulwulung adalah MILIK KITA BERSAMA.

– Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa –

Salam NUSANTARA.
Salam Satu Jiwa.

reportase Wahyu Eko wes




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *